Senin, 10 Juni 2013

In Life There Must Be A Target To Be Achieved


Hari terasa cepat berlari jika dinikmati & tak ada yg membebani. Waktu tak terasa lancar bergulir disaat-saat yg menyenangkan. Tahun terus berdetik hingga abadpun berganti. Bumi makin tua, alam meranggas dalam waktu. Bencana saling suih dg kemajuan disana-sini. Manusia silih berganti datang dan pergi. Pergantiaan zaman mendatangkan perubahan. Begitu juga dg usia ku yg semakin bertambah dan umur yg terus berkurang setiap harinya (*jejak kala*). 
 Kemarin 9 juni 2013 genap sudah usiaku yg ke 16. Usia yang menurutku masih belum menghasilkan apa-apa. Masih selalu menyusahkan orang tua dan sekitarnya. Aku sendiri tak suka ulang tahun! Karena itu artinya, umurku berkurang 1 tahun untuk hidup didunia ini. Orang tuaku semakin menua, mereka sudah menjagaku 16 tahun lamanya. Aku selalu berharap, bahwa mereka panjang umur. Supaya bisa melihat anak-anaknya sukses! Supaya aku bisa membahagiakan nya walaupun aku tau bahwa jasa-jasa mereka tak bisa dinilai oleh apapun.

Dalam hidup, tentu saja ada target yang ingin dicapai, begitu pula dengan aku!
Tahun lalu, aku menulis target hidup seperti ini :

1. Harus lebih baik.
2. Jangan sekali-kali terjerumus kedalam hal pacaran.
3. Semoga betah jadi siswa SMA.
4. Semakin dewasa dalam menghadapi masalah yang ada.
5. Jangan banyak tidur, tapi banyaklah bekerja.

Dan sebenarnya masih banyak. Tapi, yang itu itu lebih utama.

Target hidup nomor 1 dan 5 tidak terlaksana dengan baik. Karena aku sendiri merasa diri ini semakin malas, semakin banyak tidur dan sedikit bekerja. Tapi, yaah... Namanya juga hidup! Kadang rencana manusia sering kali meleset dari pada rencana Allah yang benar-benar sudah mutlak. Sebagai manusia, tentu saja harus berusaha terlebih dahulu dan selebihnya Allah yang menentukan. Dan semua itulah yang terbaik!

Dan tahun ini, aku menulis target hidup yang baru :
1. Harus lebih baik dari yang terbaik ( dalam ibadah, disiplin, belajar)
2. Jangan sekali-kali terjerumus kedalam hal pacaran.
3. Banyak bekerja dari pada tidur.
4. Semakin mengerti bahwa hidup ini sulit jika tidak berusaha untuk merubahnya.
5. Nilai UKK bagus dan masuk ke jurusan yang diinginkan yaitu ipa.

Target hidup nomor 1 dan 3 tentu saja aku tulis kembali karena belum terlaksana dg baik. Dan semoga ditahun ini benar-benar lebih baik lagi. Kemudia target hidup nomor 2, yang itu jelas sudah prinsip hidup yang tak boleh hilang dan terus berpegang teguh padanya. Karena yang aku inginkan, kelak suamiku adalah pacar pertamaku. Lalu dengan nomor 4, itu aku tulis karena aku sadar bahwa hidup ini sulit bagi orang-orang yang tidak mau berusaha! Yang terakhir adalah nomor 5, dimana aku berharap bahwa tahun ini aku lulus dengan nilai yang bagus supaya bisa masuk ke jurusan yang diinginkan yaitu jurusan ipa.

Seperti biasa, sebenarnya masih banyak target hidup yang lainnya... Tapi, hanya beberapa saja yang aku tulis disini.
Selain target hidup, ada juga prinsip hidup, salah satu yang aku punya adalah terus belajar, terus membaca dan terus menulis. Karena jika tidak membaca, perbanyaklah menulis. Dan jika tidak menulis banyak-banyaklah membaca. Karena disitu ada kesuksesan yg nyata bagi orang-orang yang ingin menjadi seorang penulis.

Oh ya, terimakasih banyak yang sudah mengucapkan ulang tahun kepadaku. Di facebook, ditwitter, dirumah, disekolah.. Pokoknya terimakasih atas banyak doa "semoga" dari kalian. Aku harap, dari banyaknya "semoga" itu ada yang dikabulkan oleh Allah, Aamiin :)

2 komentar: