Rabu, 07 Agustus 2013

Untuk yang kedua kalinya!


Kemarin ceritanya aku lagi tiduran. Maklum, kalo libur sekolah ya kerjaannya tiduran muluk! Nahh, waktu udah menunjukan pukul 4 sore. Tapi, lagi-lagi aku belum bisa move on dari kasur. Sampai pada akhirnya, handphone yang tergeletak manja disebelahku itu berbunyi. Tanda sms masuk. Ahh, aku pikir itu pasti sms dari operator. Biarin ajalah! Karena rasa penasaranku membuncah, jadi sms itu aku buka aja. Dan... Taraaaaa.. Sms itu dari Kak Arie, katanya dia sekarang ada di depan rumah aku. Buseeet.. Aku panik bukan main! Yaiyalah, orang muka aku aja masih khas baru bangun tidur. Mana ini aku lagi pake kaos oblong sama kolor aja lagi. Mampus! Aku langsung buru-buru buka lemari untuk ganti baju. Pake rok, baju panjang dan jilbab seadannya. Dan ngga lupa aku pake kaos kaki. Masalahnya ini aurat! Yaudah, abis itu dengan perasaan deg-degan yang luar biasa, aku keluar kamar dengan lunglai. Dan ternyata benar! Kak Arie ada di depan rumah sama kak tewe orang yang lagi aku suka. Duh, aku mengutuk diri sendiri. Ada apasih, kok tumben ke rumah, pertanyaan itu sedang menggelayut di kepalaku.

Aku samperin mereka berdua yang lagi duduk disepeda masing-masing. Sebagai orang yang kaku, aku cuman bisa senyum ke mereka. "Yu, gowes yuk! Ini amanah dari Hanifah katanya kamu harus ikut!" kak Ari ngajak aku gowes. Hahh? Gila, baru bangun tidur udah diajak yang capek-capek! "Gowes? Ahh, nanti aku pikir-pikir dulu." "Kamu mah lama mikir, yu! Ayo kata Arie mau gowes ngga?" kali ini kak tewe bikin aku tambah kaku. "Aku baru bangun tidur, belum sepenuhnya sadar juga. Yaudah aku mau ikut. Tapi, kalian duluan aja. Nanti aku nyusul. Ketemuan dimana gitu.. Lagian, aku belum sholat ashar juga" "Tuh, sholat coba tew" kak Arie mulai ngeledek kak tewe, aku disitu cuman ketawa aja liat kelakuan mereka berdua. "kamu juga sholat coba, rie!" kak tewe ngga mau kalah. "Yaudah, kalian duluan aja sana. Nanti kita smsan ya, janjian dimana!" "oh, yaudah yu.. Nanti kita ketemuan aja di indomaret depan rumah sakit" aku langsung mengangguk tanda setuju. Dan memperhatikan mereka yang sudah beranjak pergi dari tempatku berdiri.

Setelah setengah jam aku siap untuk gowes dan menyusul kak arie dan kak tewe ditempat yg sudah dijanjikan.

"Mau kemana?" kataku kepada kak Arie. "Ke Alun-alun nyusul Hanifah" aku, kak Arie dan Kak Tewe berangkat menuju alun-alun. Lumayan jauh sih. Tapi... Aku seneng! Diperjalanan, kadang aku ngobrol sama kak Arie. Kadang juga ngobrol sama kak Tewe. Lebih banyak ngobrol sama kak Tewe sih sebenernya hehe. Di Alun-alun udah ada hanifah sama Melva, aku langsung nyamperin mereka yang lagi duduk di sepedanya masing-masing. Biasa, istirahat dulu sebentar sebelum memulai perjalan lagi. Aku liat jam, udah pukul 17.15, waahh alamat buka puasa dijalan inimah.

Karena waktu udah mepet. Kita memulai perjalanan lagi, yang aku juga ngga tau mau kemana. Maklum, disinikan aku cuman ikut-ikutan aja. Tiba-tiba, baru setengah perjalan hanifah berhenti dan katanya dadanya sakit. Aku panik. Semua juga ikutan panik. Muka Hanifah udah pucet. Tapi, dia mau ngelanjutin perjalanan lagi. Yaudah, apa boleh buat! Waahh.. Disini senja nya bagus banget. Kak tewe dan Hanifah juga bilang gitu. Aku naik sepeda meninggalkan mereka ngga jauh dari tempat aku duduk. Untuk menikmati senja sendirian. Karena dibalik senja, selalu ada cerita. Uuhh.. Indahnya.. Karena lima menit lagi udah mau buka puasa. Kita mencari warung untuk membatalkan puasa. Iya, kita buka puasa sama es kelapa muda. Aku ngga akan pernah lupain kejadian ini. Aku rekam setiap incinya di memory otak. Setelah semua puas dengan es kelapa mudanya. Kita pulang! Dijalan hanifah ketinggalan muluk. Katanya dia lemes. Terpaksa aku nungguin dia supaya pulangnya bareng-bareng. Tapi, kata dia duluan aja. Yaudah.. aku, kak Arie dan kak Tewe duluan pulang karena rumah kita yang paling jauh. Udah hampir jam 18.25, kak tewe ngajak aku dan kak Arie ke masjid untuk sholat maghrib. Setelah selesai sholat, kita lanjutin perjalanan untuk pulang. Tapi, tiba-tiba aja kak Arie nyuruh aku dan kak Tewe pulang duluan karena dia pengen mampir ke warung untuk makan. Ahh, jadi? Aku bakal pulang berdua sama kak Tewe. Astaghfirullah, mana ini udah hampir isya. Dan... Aku beneran pulang berdua sama Kak Tewe. Dijalanpun, kita kebanyakan diem dari pada ngobrol. Entah kenapa, aku menikmati suasana saat pulang bareng berdua sama kak Tewe. Sampai pada akhirnya, aku berasa mimpi. Aaaaak~ seneng banget deh pokoknya! Berarti, ini udah yang ke dua kali aku gowes bareng sama kak Tewe. HAVE FUN!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar